Minggu, 26 Juli 2009

Joglo AbanG MeNgikuti WiSatA bLoggEr 2009


Cerita sebelumnya.......Pemanasan wisata di gunung kelir.

Akhirnya....Jum'at tanggal 24 juli 2009 kami berangkat ke wonosobo untuk wisata blogger setelah dengan puas menjelajah internet di gunung kelir. Dengan berjuang menelusuri jalan yang terjal, berliku, naik turun dan beraspal. Wonosobo.....aku segera datang hahaha...... Ucapku dalam hati walau sebenarnya perjalanan wisata blogger baru akan dimulai setelah kita sampai di wonosobo. Ditengah perjalanan yang... memualkan(naik turun gunung gituloh) dan menyenangkan aku harus menahan karyaku dalam tubuh yang sudah taktertahankan. Tujaun pertama kami pada wisata blogger di Wonosobo adalah rumah makan, karena menurut jadwal sekitar jam satu adalah dirumah makan maka kami segera kesana. Ini karena kami terlambat beranggkat dari gunung kelir. Tapi aku sangat suka ini, gimana tidak baru sampai di Wonosobo kita sudah disambut dengan hidangan makanan, nyam...nyam.....selain itu aku juga bisa membuang water of seni ku sepuas-puasnya. Lega..........

Wisata blogger 2009 berlanjut setelah kami sampai di rumah makan yang disediakan oleh panitia wisata blogger 2009 wonosobo ,segera menuju hidangan yang telah disediakan, untuk melahapnya dengan penuh kenikmatan setelah satu hari penuh hanya makan mie instans. Ketika sampai di meja hidangan aku bingung sekali....bukan bingung karena makanannya sedikit, bukan karena makanannya tidak enak, bukan karena tidak nafsu makan ...gue tidak nafsu makaN? gak masuk akal dah.... Tapi ini semua karena disana banyak orang baru... jadi malu dah aku kalo mau ambil banyak makanan. Makanya aku ambil makanan sebanyak jauh dari daya tampung perut kesayanganku. Tapi gak apalah masih ada kesempatan lain... kali aja di wisata blogger 2009 wonosobo ini banyak acara makannya.

Wisatawan blogger wonosobo cukup puas melahap ayam bakar pake sambel pake ketimun pake sayur wah senang deh rasanya. Tujuan setelah makan-makan aku gak tau sih awalnya tapi karena kami datang terlambat kami agak tergesa-gesa meninggakan rumah makan, gimana tidak... anggota wisata blogger lain nya sudah pergi meninggalkan rumah makan saat kami baru mulai makan. Ternyata tujuan kami pada wisata blogger wonosobo ini selanjutnya adalah sebuah desa perajin batik nama desanya adalah (aku lupa), desa itu berada didaerah (aku juga lupa), tapi ada yang ku ingat dari desa itu... yaitu adalah jalan menuju desa yang berliku dan naik turun serta yang paling kuingat adalah jalan yang sudah rusak parahhhhhhhhhhh......sehingga anggota wisata blogger harus sambil goyang kanan-kiri.

blogger yang berwisata Didesa itu mendapati para perajin batik cap. Seingatku... proses pembatikan di mulai dari pemanasan pewarna batik (lupa namanya) yang kemudian alat cap direndam dalam pewarna tersebut lalu tinggal dicapkan. Disinilah para wisatawan blogger mengamati pembuatan batik cap.Tapi jangan dikira mudah.susah loh...batik oh batik.

Setelah puas melihat pembuatan batik-batik cap kami anggota wisata blogger 2009 yang diadan di dan oleh wonosobo segera menuju pengingapan dan kemudian mandi belerang. Tapi sayang masa waktu yang diberikan panitia wisata blogger wonosobo hanya setengah jam, ini karena waktu yang mepet. karena malas ngurusin baju aku akhirnya gak jadi mandi belerang yang airnya hangat itu. Beberapa blogger sih enjoy aja dengan waktu yang cuma sebentar untuk mandi belerang dan mereka tetap bisa menikmati mandi air belerang yang cukup panas itu.

Setelah itu kami menuju rumah dinas bupati untuk menyantap makan malam yang telah disediakan untuk para wisatawan blogger wonosobo. Tak disangka tak diduga kami The Joglo Abang sampai di tempat makan paling awal. Akhirnya kita pun menyantap makan pembuka terlebih dahulu, sambil menatap layar laptop. Anggota wisata blogger lain baru datang setelah makanan perbuka dimeja abis di santap. setelah itu dimulailah acara makan-makan yang kemudian dilanjutkan acara selanjutnya seperti sambutan bupati, menyanyi dan penyerahan bingkisan juga pengenalan-pengenalan tokoh-tokoh blogger. Disana juga dijelaskan bahwa misi wisata blogger wonosobo 2009 adalah untuk mengenalkan blogger wonosobo yang berganti nama menjadi serayu.com.

Wisata blogger Setelah makan malam, kami segera menuju peginapan khusus anggota wisata blogger, untuk tidur malam. Setelah sampai di penginapan para blogger sudah mulai sibuk dengan kegiatan-kegiantannya masing-masing. Ada yang Online, ada yang ngemil, ada yang sharing-sharing tentang judul wisata blog yang akan dibuat agar menjadi nomor 1 pada alat pencari. Ada pula yang mengusir kotoran yang menempel di tubuh setelah 2 hari tidak mandi.

Setelah itu entah apa yang orang2 blogger wonosobo lakukan karena kamera tubuhku ini sudah tak tahan lagi untuk merekam semua kejadian yang terjadi. Akhirnya ku istirahatkan tubuhku untuk persiapan esok hari.......good night wonosobo...oh wisata...blogger wonosobo....huam.mm.mm.m.mmm..............

to be continued

2 komentar:

  1. asik bener yah ke wonosobo, pokoke ketemuan bareng-bareng...

    BalasHapus
  2. pokok nya makanan nya enak. g rugi pokok e....

    BalasHapus