Kamis, 09 Juli 2009

HIDUP ADALAH PERJUANGAN



Hidup adalah perjuangan, inilah slogan/pepatah/moto atau apalah namanya yang sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari2. Tapi sayangnya kita tak menghayati/memaknai tau apalah namanya moto ini dalm hidup kita. Kalau kita rasakan moto ini sangatlah dalam maknanya. Coba saja kita bayangkan berapa berat perjuangan kita untuk hidup sampai saat ini. Misalkan saja 1 perjuangan beratnya 1 gram, berapakah berat perjuangan kita untuk.... bertahan hidup sampai detik-menit-jam-hari-tahun-abad ini (emang hidup berapa abad kau?)?????jawabnya hanya 1. Coba apa jawabnya? answer= sangatlah banyak(emang kamu isa hitung berapa jumlahnya). Dalam sehari hari aj kita bisa melakuan perjuangan yang begitu banyak.

Contohnya saat bangun tidur aja ada sudah berjuang, yaitu perjuangan kecil berupa kegiatan mengunyah makanan (bagi yang bangun tidur terus makan) atau mandi (bagi yang suka bersih) atau juga tidur lagi (lagu mbah surip kali). Hanya saja karena perjuangan dalm kegiatan ini kecil dan sudah menjadi kegiatan sehari2 maka, kita sering tidak menganggap perjuangan tersebut. Nah, coba saja kalau kita bisa menerapkannya pada kegiatan lain, misalnya belajar,bekerja,berolahraga ataupun itu yang berupa kegiatan positif.
Sayangnnya banyakorang jaman sekarang memanfaatkan energinya untuk memperjuangkan hal yang kurang atau malh tidak baik. Misalny, memperjuangkan mempertahankan kebohongan agar tidak ketauan(hal yang sering kita lakukan. Nb: ngaku ajalah km kalo sering bohong demi kebaikan[alibi] diri sendiri).kwkwkwkwkkwkw.

Oleh karena itu dari sekarang marilah kita berjuangan untuk berbuat baik,santun,rajin belajar dan bekerja dan lain lain karena perjuangan kita akan tersa dimasa yang kan kita jalni mendatang. karena itu jika kita perjuangakan hal yang buruk kemungkinan yang akan kita daptkan dimasa depan adalah hal yang buruk juga, tetapi kita janganlah putus asa kalu sudah berbuat buruk, kita tinggal mengubah perjuangan itu kearah yang lebih baik dengan begitu mudah2an jalan hidup kita yang suram bisa berubah menjadi lebih baik. Atau setidaknya jika kita sudah menjalani hidup yang baik setidaknya kita bisa memperjuangkannya bertahan dan jangan sampai yang sudah baik menjadi buruk.

Hidup adalah perjuangan. Berjuang untuk hidup sekarang (dunia) dan berjuang untuk hidup yang akan datang (akhirat). Berjuang mendapat apa yang kita perjuangkan. Berjuang meraih prestasi. berjuang adalah dasar kehidupan, tanpa berjuang makhluk hidup akan mati. Berjuang adalah rutinitas sehari-hari. Dapat berjuang adalah anugrah. Berjuang adalah hidupku, hidupmu, dan hidupnya. Berjuang adalah indonesia all stars vs MU????

3 komentar:

  1. aku berjuang untuk nyawer wkwkwkkwkwkkw!!!

    jeneng blog cihuihui pol!!!

    BalasHapus
  2. kwi superman opo suparman?

    kuk kuat bgt

    BalasHapus
  3. Perjuangan untuk Online 25jam sehari wkwkwk

    BalasHapus